Ayana Moon.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram Ayana Moon

Sempat Dikabarkan Buka Hijab, Ternyata Begini Penjelasan Mualaf Asal Korea Selatan Ayana Moon Hanya Kenakan Topi

Senin, 24 April 2023 - 20:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ayana Moon atau Ayana Jihye Moon merupakan seorang silebritas asal Korea Selatan yang sempat menghebohkan media sosial.

Hal ini lantaran Ayana Moon menjadi salah satu selebgram muslim yang tinggal di Korea Selatan. Diketahui Ayana mendapatkan perhatian karena memutuskan menjadi seorang mualaf.

Lahir pada 28 Desember 1995, Ayana Moon kini telah berusia 27 tahun.  Meski demikian diketahui Ayana Moon tertarik terhadap Islam ketika memasuki usia 16 tahun dan ia mengaku hatinya tergerak dengan sendirinya untuk mengenal Islam.

Ketertarikan ini dipicu oleh sang kakek yang kerap bepergian ke negara mayoritas Muslim dan menceritakan pengalamannya pada Ayana Moon.

Karena kisah hijrahnya yang terbilang cukup mengharukan ini, Ayana mendapatkan perhatian khusus dari netizen. Terlebih Ayana berani mengenakan hijab di negara di mana Islam menjadi minoritas, seperti Korea Selatan.

Sayangnya, selama beberapa waktu lalu Ayana sempat diterpa gosip yang kurang mengenakan. Hal ini lantaran tersebar sebuah foto yang menampakan dirinya tidak mengenakan hijab seperti biasanya.

Beredarnya foto tersebut langsung menuai kritik hingga hujatan dari netizen Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral