Potret Panji Gumilang saat melakukan tausiyah di Ponpes Al Zaytun.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Al Zaytun Official

Merasa Dikecewakan, Panji Gumilang Stop Simpan Uang Sedekah Dari Jemaah Al Zaytun di Bank, Tak Lagi Percaya Bank Karena....

Minggu, 23 Juli 2023 - 09:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih terus menjadi sorotan publik karena banyaknya hal kontroversial yang terjadi.

Belakangan diketahui bahwa Ponpes Al Zaytun mendapatkan sumbangan yang cukup fantastis dari jemaah maupun undangan pada agenda Perayaan Peringatan 1 Syuro atau 1 Muharam.

Tidak main-main sumbangan tersebut terdiri dari 4 mata uang, yakni rupiah, ringgit Malaysia, dollar Amerika Serikat, dan dollar Singapura.

Panji Gumilang membeberkan mengenai keberadaan sedekah tersebut dalam sebuah video berjudul (Tausiyah) Remontada Al Zaytun yang diunggah langsung oleh kanal YouTube Al-Zaytun Official.

Tidak main-main jumlah sedekah yang terkumpul dalam agenda 1 Syuro yang diselenggarakan Ponpes Al Zaytun mencapai lebih dari Rp1M.

“Nah, sekarang Syekh menyampaikan ada nggak sodhaqoh Muharram atau sodhaqoh Syuro itu? Ada. Dapat berapa Syekh? Dengarkan baik-baik. Syekh mencatat karena dilapori itu dolar Indonesia yakni rupiah jumlahnya 1,914,545,000 kalau dinarasikan satu miliar sembilan ratus empat belas juta lima ratus empat puluh lima ribu. Lumayan, kan?” ungkap Panji Gumilang.

Bukan hanya berupa rupiah, Ponpes Al Zaytun juga mendapat sumbangan berupa dollar Amerika Serikat, dollar Singapura, dan ringgit Malaysia. Panji Gumilang mengaku sumbangan Ponpes Al Zaytun dalam mata uang USD mencapai 10.000 USD.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral