Potret Ustaz Adi Hidayat ketika sedang melakukan ceramah (kanan) dan ilustrasi cicak.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Lihat Cicak di Dinding Sebaiknya Segera Dibasmi? Ternyata Menurut Ustaz Adi Hidayat Hadirnya Cicak Justru Bisa Jadi Pertanda ini

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:51 WIB

tvOnenews.com – Melihat cicak yang berseliweran di dinding rumah adalah ancaman bagi sebagian orang.

Beberapa orang bahkan merasa terganggu dan geli saat melihat kehadiran cicak. Pembahasan terkait cicak ini bahkan hingga ditanyakan oleh jemaah Ustaz Adi Hidayat.

Terkait cicak, Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa acuannya dapat dibuka dari hadist Muslim nomor 2238 riwayat Saad bin Abi Waqas.

‘’Sebelum masuk ke persoalan cicak. Ada di hadits Muslim nomor 2238 riwayat Saad bin Abi Waqas.Termasuk nanti di Al Bukhari nomor hadits 3359 riwayatnya Ummu Syuraik,’’ kata Ustaz Adi Hidayat.

Bukan itu saja, lebih lanjut Ustaz Adi Hidayat juga mengatakan bahwa umat Islam harus memahami ilmu hikmah terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan bahwa ketika Allah menciptakan sesuatu makhluk, setidaknya ada 3 hal dalam ilmu hikmah.

‘’Yang pertama ada kemaslahatan, jadi makhluk itu dicipta supaya kita mengambil maslahat atau kebaikannya saja seperti saat Allah menciptakan lebah kita ambil madu dan sengatannya untuk obat,’’ ucap Ustaz Adi Hidayat.

Hikmah kedua ada sebagian binatang yang diciptakan sebagai madhorot agar manusia mengetahui ada keburukan yang harus dihindari. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
01:47
06:16
02:03
01:58
01:33
Viral