Hati-hati, Ini 4 Tanda Kamu Jahat Pada Diri Sendiri.
Sumber :
  • Unsplash

Hati-hati, Ini 4 Tanda Kamu Jahat Pada Diri Sendiri

Minggu, 28 November 2021 - 18:11 WIB

Jakarta - Jahat tidak harus ke orang lain saja. Ternyata tanpa disadari,  jahat ke diri sendiri juga merupakan hal yang banyak dilakukan orang-orang. Seringkali kesalahan yang kita buat sendiri membuat kita tidak sadar bahwa kita sedang jahat pada diri sendiri.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang jahat pada diri sendiri. Namun memang seringkali tanda-tanda tersebut sering  tidak disadari.

Berikut ini empat tanda bahwa kamu jahat pada diri sendiri.

1. Meremehkan diri sendiri
Tanda pertama bahwa kamu jahat pada diri sendiri adalah mudah meremehkan diri sendiri. Tidak yakin akan kemampuan diri sendiri akan mengakibatkan diri kamu minder dan canggung melakukan apapun, baik dalam pekerjaan dan pergaulan.

Selain itu, kamu akan selalu merasa tidak pantas jika meraih sesuatu hal yang menjadi hak kamu. Meremehkan diri sendiri dapat menyebabkan tidak percaya diri dan orang lain pun akan sulit menghargai dirimu.
 
2. Malas merawat diri
Hal ini mungkin menjadi kebiasaan yang dianggap biasa saja bagi banyak orang. Kesibukan kadang membuat seseorang abai terhadap kondisi tubuhnya. Perawatan diri yang mencakup perawatan kesehatan, kecantikan hingga tubuh pun sering diabaikan.

Baik perempuan atau laki-laki memiliki kewajiban yang sama dalam memerhatikan kesehatan tubuh. Salah satu contoh adalah dengan tidak memerhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi. Tidak peduli bahwa makanan yang dikonsumsi bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Tidak mau menerima masukan atau anti-kritik
Salah satu bukti bahwa kamu jahat pada dirimu adalah enggan untuk terus memperbaiki diri. Sebagai manusia, kita harus sadar bahwa manusia tidak bebas dari banyak kesalahan, baik yang disadari maupun yang tidak. Hal ini juga yang membuat seseorang butuh orang-orang untuk mendukung dan mengingatkan jika kita melakukan kesalahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral