Kelan ikan conggah menjadi daya tarik kuliner baru di Lamongan.
Sumber :
  • tvone - m. mahrus

Menyantap Kelan Ikan Conggah Khas Lamongan di Tepi Bengawan Solo

Rabu, 1 Desember 2021 - 08:00 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Selain terkenal dengan aneka kuliner, seperti soto Lamongan dan pecel lele, Kabupaten Lamongan juga memiliki kuliner terbaru yang lagi hits, yakni ikan conggah.

Di tepi sungai Bengawan Solo ini, pengelola menyajikan kuliner terbaru yaitu klan ikan Conggah. Meskipun baru beberapa bulan dirintis, dan letaknya di pelosok, namun kuliner ikan conggah ini ramai di datangi pengunjung, mulai dari Gresik, Surabaya, hingga Lampung.

Dalam dua hari, kuliner pinggir bengawan tersebut mampu menghabiskan puluhan kilogram conggah, bahkan tembus sampai 1 kuintal lebih, tiap operasional, dan omzetnya mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Menurut Solekhah, salah satu pengunjung asal Surabaya mengaku mengetahui wisata kuliner ini dari media sosial.

"Kami penasaran, dan datang bersama keluarga. Menunya mantap, apalagi ikan conggah ini, kami puas, rasanya mantap sekali, ditambah lagi suasananya nyaman kental dengan suasana desanya,”ujarnya.

Sementara itu Tri Deasy Kusuma Ning Ayu Kepala Desa Jati Renggo mengatakan, jika kuliner pinggir bengawan ini terinspirasi dari berbagai hal.

"Biasanya orang sudah jenuh dengan kota, sehingga konsep kuliner ini kami perkenalkan dengan suasana ndesonya (desa), menu masakan, gubuk pengunjung, dan lokasinya kental sekali dengan nuansa desa, " ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral