Fashion show hasil karya kreasi desainer muda Semarang di Kota Lama, Rabu (1/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didit Cordiaz

Semarang Fashion Convention 2021, Ajang Kreatifitas Milenial di Masa Pandemi

Rabu, 1 Desember 2021 - 21:31 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kemenaker RI, BBPLK Semarang dan Pemerintah Kota Semarang menggelar Semarang Fashion Convention 2021 di Kota Lama Semarang, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan industri kreatif fashion Semarang di masa pandemi Covid-19.

Gelaran Semarang Fashion Convention 2021 ini merupakan salah satu inovasi dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Kota Semarang yang berkolaborasi Pemerintah Daerah dan para pelaku Industri Kreatif.

"Ini merupakan salah satu terobosan dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui BBPLK Kota Semarang yang memiliki kejuruan fashion teknologi, dimana ini merupakan sebuah kejuruan yang sangat penting untuk mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia", ungkap Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, Staf Khusus Kemenaker RI usai membuka acara.

Pihaknya menyambut baik kegiatan Semarang Fashion Convention 2021 ini yang menurutnya sangat penting, apalagi dalam mengatasi berbagai persoalan masa pandemi Covid-19.

"Dengan kegiatan ini kita berharap akan tumbuh anak-anak muda yang bergerak di bidang industri kreatif terutama dibidang industri fashion," tuturnya.

Heru Wibowo Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Semarang menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BBPLK dan Pemerintah Kota Semarang untuk menciptakan inovasi baru dalam bidang industri kreatif fashion.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral