Mahasiswa asal Papua melakukan penanaman 2000 pohon di Sidorejo, Salatiga, Jumat (3/12/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Aksi Peduli Lingkungan, Mahasiswa Papua Tanam 2000 Pohon di Kota Salatiga

Jumat, 3 Desember 2021 - 20:06 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Berada di kaki gunung Merbabu, kota Salatiga dikenal memiliki udara yang sejuk dan ruang terbuka hijau yang cukup banyak. Namun perubahan iklim dan perkembangan pembangunan yang cukup pesat, tentu mempengaruhi iklim dan kualitas udara di kota Salatiga. 

Merasakan situasi ini, sejumlah mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di kota Salatiga melakukan langkah positif dengan menggalakkan penghijauan dan menanam 2000 pohon. 

Herry Gabriel Wenda, mahasiswa asal Papua yang datang ke Salatiga sejak 2014, mengaku rindu dengan kesejukan Kota Salatiga. Herry bersama mahasiswa asal Papua, kemudian berinisiatif melakukan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Sidorejo. Sebanyak 2.000 bibit pohon buah ditanam dengan harapan bisa menambah kesejukan Salatiga.

"Semua pasti berubah, termasuk situasi kota. Namun kami berharap agar kesejukan Salatiga tetap terjaga. Ini memang masih langkah kecil, tapi kami berupaya dan berusaha agar Salatiga kembali menjadi kota hijau. Kami melakukan ini karena peduli dengan Salatiga, tempat kami belajar," jelasnya, Jumat (3/12/2021). 

Dengan kesejukan tersebut, menurut Herry, mahasiswa menjadi lebih fokus belajar dan bisa meninggalkan hal-hal negatif. 

"Kami pamit kepada orangtua untuk belajar, jadi kami harus fokus terhadap itu. Dan suasana kota yang adem, akan menunjang dan memermudah kami dalam menyerap ilmu," imbuhnya. (Aditya Bayu/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral