Ilustrasi Belanja COD.
Sumber :
  • Freepik

Tidak Perlu Ribet Top Up Saldo dan Transfer kalau Mau Belanja Online, Coba Metode Bayar COD di Tokopedia, Begini Caranya!

Kamis, 28 Maret 2024 - 08:25 WIB

tvOnenews.com - Belanja online sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Diketahui, belanja tanpa harus pergi ke toko terus mengalami peningkatan signifikan sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.

Hingga saat ini, banyak orang justru merasa lebih mudah dan nyaman dengan berbelanja secara online daripada harus datang langsung.

Belanja online bisa dilakukan melalui aplikasi atau melalui website. Terkini unggahan-unggahan di media sosial juga mulai memperkenalkan keuntungan berjualan dan belanja online.

Banyaknya orang yang lebih memilih belanja online karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah. Selain itu, belanja online juga kerap menawarkan gratis ongkir yang akan memudahkan pembeli.

Tak cuma itu, ada juga metode pembayaran yang memudahkan siapa saja untuk belanja, yaitu Cash on Delivery (COD) atau belanja bayar di tempat. Biasanya Metode ini kerap dipilih oleh pembeli yang belum memiliki rekening bank, kartu kredit, atau dompet digital.

Pembayaran COD dilakukan secara tunai kepada kurir atau penyedia layanan pengiriman barang. Metode pembayaran ini umumnya digunakan dalam transaksi online atau pembelian produk di e-commerce seperti Tokopedia.

Sistem bayar di tempat membuat pengalaman belanja online pembeli menjadi lebih praktis dan mudah. Bayar di tempat memberikan kepercayaan dan keamanan kepada konsumen, juga fleksibilitas bagi penjual.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral