Kisah TNI mantan Cleaning Service.
Sumber :
  • YouTube

Dulu Cuma Cleaning Service, Kini Gagah Berseragam Hijau Loreng Khas TNI, Akui Dia dari Kalangan Orang Tidak Mampu: Saya Sangat…

Sabtu, 6 April 2024 - 14:55 WIB

tvOnenews.com - Kisah inspiratif datang dari seorang pemuda yang berprofesi sebagai cleaning service dan kini ia menjadi anggota TNI. Seorang pemuda tersebut bernama Fajar Aditiansyah, anggota TNI yang merupakan lulusan dari Dikjurta Arhanud tahun 2022.

Sebelum menjadi seorang TNI, Fajar Aditiansyah hanya lulusan SMK yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service toilet dan berjualan kopi di salah satu SPBU yang berada di daerahnya. 

“Sebelum mendaftar TNI, mulai dari SMK saya bekerja sebagai OB atau pembersih toilet di SPBU, selain bekerja di SPBU saya sambil bekerja jualan kopi,” kata Fajar Aditiansyah.

Pekerjaan tersebut rutin ia lakukan setelah pulang sekolah dan berlangsung hingga subuh sekitar pukul 5 pagi. Meski berat dan lelah, namun hal itu tetap ia jalani dengan ikhlas demi membantu meringankan beban kedua orang tuanya.

Hasil yang ia peroleh sebagai cleaning service dan jualan kopi di SPBU digunakan untuk membantu membayar biaya sekolahnya bersama sang adik bersekolah di SMK yang sama.

Perjuangan Masuk TNI AD Demi Banggakan Keluarga

Di mana ada tekad dan kemauan maka disitu ada jalan. Setelah lulus SMK, Fajar mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan calon TNI Angkatan Darat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral