Habib Bahar bin Smith saat Live.
Sumber :
  • YouTube

Dipuji Mampu Mualafkan Banyak Napi, Terbongkar Kelakuan Habib Bahar bin Smith di Penjara, Pernah Nonton Film…

Selasa, 9 April 2024 - 19:00 WIB

tvOnenews.com - Habib Bahar bin Smith merupakan pendakwah muda yang memiliki semangat membara saat ceramah. Pria asal Manado ini merupakan pemimpin dan pendiri Majelis Pembela Rasulullah yang berkantor pusat di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Bahar bin Smith kerap terlibat banyak kasus kontroversial, bahkan mendekam di penjara akibat tindakannya. Meski begitu ia tetap memiliki pengikut setia bahkan mendapat pujian lantaran memualafkan narapidana selama berada di tahanan.

Lantas seperti apa kelakuan Habib Bahar bin Smith selama di penjara?

"Pertama beliau hafalan kitab. Jadi beliau setiap sore, setiap malam itu ngisi tausiyah pengajian-pengajian," kata Ichwan Tuankotta, kuasa hukum Habib Bahar beberapa waktu lalu.

Habib Bahar membawa dampak positif ke para narapidana. Terlebih napi-napi yang sebelumnya beragama non-Muslim.

"Mungkin ada beberapa orang yang mungkin tertarik dengan isi kajiannya di antaranya orang-orang non muslim gitu yang selama ini di luar kan nggak pernah dengar ceramah habib, di dalam dia ternyata mau nggak mau dia dengar ceramah habib karena ruangannya kan terbatas," jelasnya.

Menurutnya, Bahar sudah banyak memualafkan napi tak hanya di rutan Polda Jabar. Masalah Habib Bahar dengan polisi seperti membawa hikmah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral