Gus Samsudin.
Sumber :
  • YouTube

Kebobrokan Pengikut Gus Samsudin Diumbar Mantan Santri, Blak-blakan Bilang di Pondok Banyak yang Ngaku-ngaku Ustaz: Ngajinya Masih…

Jumat, 19 April 2024 - 17:30 WIB

tvOnenews.com - Beberapa waktu lalu nama Gus Samsudin menjadi sorotan usai ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan imbas video pengajian yang membolehkan tukar pasangan antar jamaah. Ia ditetapkan atas kasus penistaan agama oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam video yang viral juga diungkapkan, hukum menukar pasangan suami istri diperbolehkan asalkan orang tersebut suka sama suka. Hal ini tentu bertentangan dengan syariat agama Islam yang melarang umatnya mendekati zina.

Samsudin dikenal sebagai orang yang memiliki kesaktian dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kiriman gaib. Namun hal ini nampak dibantah oleh mantan santrinya sendiri di podcast dr. Richard Lee. Mantan santri Gus Samsudin tersebut bernama Ian.

Awalnya Ian merupakan salah satu pasien, namun kemudian ia ikut tinggal beberapa bulan di padepokan Samsudin.

"Awalnya (saya) pasien, masalah nasab. Keluhannya sering marah, kalau emosi tidak terkontrol," ungkap Ian, dikutip dari YouTube dr. Richard Lee.

“Berhubung sama yang namanya *sensor* itu disuruh penanganan khusus. Sementara saat itu saya di bawah sekali (keadaan ekonomi), saya hanya modal nyawa datang ke Blitar, gak ada duit,” sambungnya.

Ia menyebut padepokan Samsudin memiliki banyak tamu dan pasien yang mengetahuinya dari YouTube. Beberapa dari mereka ada yang ditangani secara khusus dengan tarif yang lebih mahal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral