Paket sembako diberikan kepada mereka yang terdampak penutupan jalan saat malam pergantian tahun.
Sumber :
  • Sonik Jatmiko

Khawatir Warga Terdampak Penutupan Jalan Malam Tahun Baru Tak Bisa Cari Nafkah, Polisi Bagikan Sembako

Jumat, 31 Desember 2021 - 11:27 WIB

Purbalingga, Jateng - Polres Purbalingga memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak penutupan jalan saat malam pergantian tahun. Bantuan diberikan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Purbalingga.

Wakapolres PurbalinggaKompol Pujiono mengatakan, ini bentuk kepedulian petugas kepolisian yang mau tidak mau harus membuat kebijakan penutupan jalan. Tetapi, kebijakan itu ada akibatnya bagi pedagang dan pekerjaan lainnya. 

"Sasaran pemberian bantuan diantaranya pelaku usaha kecil, jasa transportasi, tukang parkir, tukang becak, dan sebagainya di kawasan yang akan ditutup selama malam pergantian tahun," ucapnya.

Bantuan sembako, lanjut Pujiono, ada sejumlah 275 paket sembako yang dibagikan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban, karena mereka tidak melakukan aktivitas pekerjaan akibat adanya penutupan jalan untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas masyarakat.

"Kami berharap masyarakat bisa patuh terhadap kebijakan penutupan jalan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat sehingga mampu mencegahnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

Pujiono menambahkan, sesuai rencana sejumlah ruas jalan akan ditutup di wilayah Kabupaten Purbalingga saat malam pergantian tahun. Lokasi tersebut diantaranya Alun-alun Purbalingga dan sejumlah ruas jalan utama dalam kota, termasuk GOR Goentoer Darjono.

Terkait pemberian bantuan, sejumlah warga mengaku senang menerima sembako dari Polres Purbalingga. Mereka menyampaikan walaupun tidak bisa bekerja saat malam tahun baru namun sudah mendapatkan bantuan sembako. (Sonik Jatmiko)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral