Kuliner Cirebon Perpaduan Soto dan Empal Gentong.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erfan Septyawan

Lezatnya Soto Talun Cirebon, Perpaduan Empal Gentong dan Docang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:43 WIB

Cirebon, Jawa barat - Mencicipi empal gentong saat berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, mungkin sudah biasa. Begitu juga dengan docang, yang juga merupakan makanan khas Cirebon.

Namun, bagaimana jika kedua makanan tersebut dipadukan dalam satu mangkuk? Kuah kuning bertabur tauge, oncom dan suwiran ayam menjadikan rasanya begitu lezat saat disantap. 

Rasa dari soto ini begitu lezat dan beda. Pelancong wajib mencoba makanan ini saat berkunjung ke Cirebon. Untuk harga, satu mangkoknya hanya dibandrol 12 ribu rupiah saja.

Pemilik Warung Mimi Sepuh, Wisnu Sentosa, mengaku memilih perpaduan dua makanan khas cirebon ini agar para pelanggan bisa merasakan perbedaan perbaduan dua makanan. 

"Supaya pelanggan senang mas, bisa merasakan dua makanan tradisional cirebon yang dijadikan satu." Ujarnya, Sabtu (15/01/2022). 

Kuliner ini bisa dinikmati di Warung Mimi Sepuh yang berada di jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon ini.

Selain menyuguhkan konsep baru kuliner khas Cirebon, tempat ini juga menyuguhkan suasan pedesaan yang sesungguhnya. Selain latar belakang sawah dan Gunung Ciremai, desain rumah makan ini juga sangat tradisional, yakni beratapkan welit. (Erfan/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral