Anggota komunitas dengan musang peliharaannya.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Komunitas Pecinta Musang Purwokerto, 'Hewan Kelicikan' Ini Ternyata Lucu

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:37 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Kalau menyebut musang, kita akan membayangkan sosok hewan licik. Ya musang dikonotasikan sebagai sifat licik, tetapi hewan liar ini, sudah mulai disukai. 

Ada komunitas pecinta musang di Purwokerto, Kabupaten Banyumas namanya Musang Lover Kota Satria atau Moka.

Selain mensosialisasikan mencintai musang kepada masyarakat awam, komunitas ini juga melakukan breeding atau mengembangbiakan musang.

Komunitas ini  dibentuk sekitar tujuh tahun yang lalu, namun anggotanya sudah lebih dari 50 orang, semuanya adalah penghobi hewan lucu ini. Jika belum mengenal dan mengetahui, tentu ada perasaan takut berinteraksi dengan musang, karena bergigi taring dan bercakar. Tetapi, sebenarnya hewan ini tidak menggigit dan mencakar seperti yang dibayangkan.

"Hampir mirip kayak kucing. Itu semacam senjata untuk berburu dan mempertahankan diri. Kalau tidak terancam, santai aja," ujar Jona, anggota Moka.

Tiap berkumpul, musang milik anggota Moka ini selalu menjadi perhatian warga. Karena lokasi kopi darat memang selalu di tempat publik, seperti taman-taman kota. Beberapa warga ragu dan takut untuk menyentuh dan berinteraksi langsung. Ada beberapa juga yang gemas dengan tingkah lucu si musang.

"Cara jalan dan kalau lagi merambat ke pemilik, lucu banget," ujar Selvi, salah seorang warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral