Suasana pesantren Ramadhan wirausaha..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Pesantren Ramadhan di Banyumas Ini Ajarkan Wirausaha pada Anak-anak

Senin, 25 April 2022 - 14:27 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Apa yang dibayangkan ihwal kegiatan pesantren Ramadhan? Ternyata tidak hanya materi agama, masjid di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini, mengisi materi pesantren Ramadhan dengan praktek wirausaha

Kegiatan pesantren Ramadhan wirausaha itu digelar di Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy, Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, selama beberapa hari, sejak Minggu (24/4/2022).

Takmir Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy, Abdul Mukhlis Ritonga menyebut materi langsung dari praktisi di bidangnya yang diundang khusus. Kemudian peserta yang semuanya anak-anak usia SD hingga SMA, juga diajak praktek.

"Mudah-mudahan 10 tahun ke depan anak-anak ini menjadi pengusaha sukses yang beriman kuat," harap Mukhlis.

Pemateri chef salah satu cafe di Purwokerto memberikan cara mengolah pisang agar tersaji berkelas. Tajuknya adalah pisang bakar dengan taburan pelangi. 

"Ini bisa menambah nilai jual pisang. Sekaligus kalau di bulan Ramadhan, bisa menjadi pilihan takjil," ujar Chef Safrudin.

Usai praktek mengolah pisang, pelatih fotografi juga mengajarkan mengambil gambar produk hasil. Hasil foto akan dijadikan bahan promosi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral