Sudah Siap Menikah ? Kenali Tanda-Tanda Ini.
Sumber :
  • pixabay

Sudah Siap Menikah ? Kenali Tanda-Tanda Ini

Selasa, 26 April 2022 - 11:07 WIB

Pernikahan merupakan suatu keputusan terbesar dalam hidup seseorang. Lama tidaknya seseorang menjalin pacaran, jika tidak ada kehendak untuk ke arah pernikahan, maka tidak akan ada langkah besar yang akan diambil.

Setiap individu yang akan menikah harus siap dengan segala hal yang nantinya akan dijalani dalam rumah tangga. Pertimbangan dan persiapan yang matang sebelum akhirnya mantap menjajaki hubungan yang lebih serius pun diharuskan. Lalu, apa saja tanda-tanda seseorang siap menikah?

Dilansir dari Wedding Wire, kesiapan menuju pernikahan bagi setiap individu tidaklah sama, tetapi ada baiknya mengetahui hal apa saja yang memperlihatkan bahwa diri anda siap menikah atau tidak. Berikut tanda-tanda bahwa anda siap menikah:

Mencintai diri sendiri
Mencintai diri sendiri merupakan hal pertama yang paling penting sebelum anda dapat mencintai orang lain. Anda tidak akan bisa bahagia dengan orang lain, apalagi jika anda belum bisa 100 persen bahagia dengan diri sendiri. 

Mencintai diri sendiri dapat ditandai dengan tidak terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan terhadap diri anda, tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain, terakhir meyakini bahwa kepribadian anda lebih berarti dari sekedar tampilan fisik

Namun tentu saja ketika memiliki pasangan juga memiliki sisi positif dibandingkan ketika sendiri. Misalnya ketika bersama pasangan, anda dapat meminta dukungan pasangan saat kamu merasa sedih. 

Siap berkomitmen
Menurut psikolog dari My Dating & Relationship, Paulette Sherman, tanda kamu siap menikah adalah ketika anda sudah dapat menepati janjimu sendiri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral