Ilustrasi (pixabay).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ilustrasi Pixabay

Malas Mulai Kerja Setelah Libur Panjang Lebaran? Ini Tips Biar Semangat

Senin, 9 Mei 2022 - 13:35 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Libur panjang lebaran, biasanya memunculkan semacam sindrom rasa malas untuk memulai kerja. Berikut tips sederhana seperti dituturkan Ellen Prima, S.Psi., M.A, dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, kepada tvonenews, Senin (9/5/2022).

1. Susun agenda harian yang menyenangkan

Dengan memperlakukan diri sendiri secara yang istimewa. Sebelum pergi ke kantor, minum kopi atau teh favorit. Setelah itu, pastikan makanan kesukaan Anda menjadi menu makan siang di sela bekerja. Setelah bekerja, rencanakan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti nonton film atau bercengkrama dengan teman dekat.

2. Gunakan kata-kata motivasi

Sebelum bekerja, berikan sugesti positif pada diri dengan mengucapkan kata-kata motivasi. Salah satu ungkapan yang bisa diutarakan diantaranya seperti jika saya melakukan yang terbaik, saya telah menghargai diri sendiri.

3. Jangan menunda-nunda aktivitas di pagi hari

Setelah bangun tidur, jangan banyak menunda waktu. Setelah terjaga, pastikan Anda langsung bangun dari tempat tidur, mandi, berpakaian, bersiap diri, sarapan dan pergi ke kantor. Jika banyak menunda kegiatan tersebut akan membuat Anda semakin malas berangkat ke tempat kerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral