Film KKN di Desa Penari.
Sumber :
  • ANTARA/HO-MD Pictures

KKN di Desa Penari: Wajib Tahu Fakta Unik Di Balik Filmnya!

Senin, 9 Mei 2022 - 16:40 WIB

KKN di Desa Penari menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. Imbas dari pandemi Covid-19, film garapan sutradara Awi Suryadi ini sempat ditunda selama hampir dua tahun. 

 

Padahal, film bergenre horor ini sudah mulai digarap sejak tahun 2019. Namun, baru bisa ditayangkan di bioskop Indonesia pada tahun 2022, tepatnya tayang perdana pada 30 April lalu. Film yang diangkat dari cerita viral di media sosial ini tentunya memiliki banyak penggemar setia. 

 

Tak heran, jika film ini laris manis. Lalu, apa saja fakta unik dari KKN Desa Penari? Simak lebih lengkapnya di informasi berikut ini. 

 

SINOPSIS FILM KKN DI DESA PENARI

Film ini menceritakan tentang kisah anak muda yang mengalami kejadian aneh di sebuah desa terpencil. Muda-mudi yang merupakan mahasiswa ini diperankan oleh Widya (Adinda Thomas), Bima (Achmad Megantara), Nur (Tissa Biani), Wahyu (Fajar Nugraha), dan Anton (Calvin Jeremy).

 

Untuk mengikuti program KKN dari kampusnya, mereka berlima memilih sebuah desa di daerah Jawa Timur. Di sana, Widya dkk bertemu dengan sang kepala desa yaitu Pak Prabu (diperankan oleh Kiki Narenda).

 

Diceritakan dalam KKN Desa Penari, bahwa Pak Prabu memberikan berbagai aturan untuk para mahasiswa tersebut, salah satunya adalah untuk menghindari tempat keramat. Awalnya semua berjalan normal, namun semakin lama suasana menjadi mencekam.

 

Widya dan Nur mendapat banyak gangguan dari seorang penari tak kasat mata. Tak hanya itu, sosok Bima juga mulai berubah sehingga membuat suasana menjadi semakin tidak kondusif. Menurut Nur, alasan dibalik semua kekacauan itu adalah karena ada seseorang yang telah melanggar peraturan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral