Ilustrasi alat elektronik laptop.
Sumber :
  • unsplash.com

5 Tips Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:01 WIB

Di zaman seperti sekarang, laptop termasuk alat elektronik yang sangat dibutuhkan. Bentuknya yang praktis karena tipis dan kecil membuat barang ini mudah untuk dibawa kemana saja. 

Ditambah dengan kegiatan manusia yang mempunyai mobilitas tinggi, nampaknya laptop sudah menjadi belahan jiwanya. Tak hanya itu masa pandemi ini membuat segala aktivitas manusia dilakukan secara online, seperti para pelajar yang mau tidak mau membutuhkan laptop sebagai kebutuhan belajarnya. 

Sebelum adanya laptop, perangkat keras ini mempunyai bentuk yang lumayan besar dan memiliki alat tambahan untuk menunjang performanya. Perangkat itu disebut dengan komputer, kegunaannya sama dengan laptop. 

Hanya saja dengan seiring perkembangan zaman, diciptakanlah bentuk yang lebih modern dan praktis. Laptop pertama kali dirancang oleh Adam Osborne, pria berkebangsaan United Kingdom yang lahir di Inggris pada tanggal 6 Maret 1939.  

Penemuan ini dianggap sebagai penemuan besar karena sampai saat ini laptop sangat digunakan untuk berbagai kalangan dalam menunjang aktivitasnya. Sebab itu, harga laptop cukup stabil di pasaran bagaimana spesifikasi yang dibutuhkan. 

Dengan harganya yang tidak bisa dibilang murah, laptop sangat perlu mendapatkan perawatan sederhana agar memiliki jangka waktu yang lama untuk bisa dipergunakan fungsinya dengan baik. 

Tidak hanya itu, lewat merawat laptop dari dalam dan luar juga membuat laptop enak dipandang dan nyaman untuk digunakan, meskipun bukan keluaran laptop terbaru dan sudah termakan oleh umur. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral