Karakter Badarawuhi yang Ada pada Film KKN di Desa Penari.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @kknmovie

Versi Kepala Desa Rowo Bayu Banyuwangi, Begini Cerita Kematian 2 Mahasiswa KKN di Desa Penari

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:57 WIB

Rowo Bayu Banyuwangi mendadak menjadi perbincangan publik. Hal itu dikarenakan Desa tersebut diduga menjadi lokasi asli dari cerita horor terkenal KKN di Desa Penari.

Sebagaimana diketahui, film KKN di Desa Penari sendiri memang diambil dari thread terkenal di Twitter yang dibagikan SimpleMan.

KKN di Desa Penari bercerita tentang 6 mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN di sebuah desa. Sayangnya kegiatan mereka itu berakhir tragis.

Cerita KKN di Desa Penari ini tak pelak membuat penasaran banyak orang, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir, Menteri BUMN tersebut berbincang langsung mengenai kisah KKN di Desa Penari ini bersama penjaga Rowo Bayu Banyuwangi, Sudirman.

Erick Thohir mengatakan bahwa Sudirman adalah salah satu orang yang paling paham mengenai keaslian cerita tersebut.

Sudirman langsung menceritakan kisah tersebut versi Kepala Desa Rowo Bayu Banyuwangi. Penjaga Rowo Bayu Banyuwangi itu mengatakan bahwa cerita tersebut terjadi pada 2008. Mahasiswa yang melakukan KKN di desa tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa dari Surabaya.
“Cerita Desa Penari berangkat dari KKN 2008 itu ada 6 mahasiswa, dari Surabaya, nah dalam study kasusnya dua remaja ini ada ikatan asmara sehingga dalam menjelajah itu tida di situs, keluar situs,” cerita Sudirman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral