Rowo Bayu Banyuwangi.
Sumber :
  • Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur

Digadang Jadi Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Begini Sejarah Rowo Bayu Banyuwangi

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:16 WIB

Rowo Bayu Banyuwangi digadang-gadang menjadi lokasi asli dari kejadian di film KKN di Desa Penari.

Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir telah mengulik kisah KKN di Desa Penari bersama penjaga Rowo Bayu Banyuwangi, Sudirman.

Perbincangan tersebut pun dibagikan Erick Thohir melalui Instagram pribadinya. Pada perbincangan tersebut penjaga Rowo Bayu Banyuwangi itu menceritakan cerita di balik kematian dua mahasiswa pada KKN di Desa Penari.

“Cerita Desa Penari berangkat dari KKN 2008 itu ada 6 mahasiswa, dari Surabaya, nah dalam study kasusnya dua remaja ini ada ikatan asmara sehingga dalam menjelajah itu tida di situs, keluar situs,” cerita Sudirman.

Setelah itu dua mahasiswa tersebut diundang seseorang untuk bertamu ke rumahnya, mereka pun juga dijamu. Saat akan pulang, mereka bahkan diberi bekal.

Namun saat bekal tersebut ditunjukkan ke teman-teman mereka yang lain, bekal itu berubah mejadi kepala kera yang baru dipotong.

“Ceritalah mahasiswa ini bahwa dia dari atas dan ada desa, namanya Desa Penari, protes temannya ‘nggak mungkin, nggak ada desa’ ‘ini saya diberi oleh-oleh, ayo dibuka’, betapa terkejutnya begitu dibuka ini ternyata bukan lagi bungkus koran kertas, tapi daun talas,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral