Batik Bekasi Pukau Pengunjung Mal.
Sumber :
  • tvOne/Kurnia Dwi Hapsari

Batik Bekasi Pukau Pengunjung Mal

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:31 WIB

Bekasi - Batik merupakan salah satu bentuk budaya Indonesia yang menjadi bukti nyata salah satu kerajinan bernilai seni tinggi. Selain menjadi bagian dari budaya Indonesia, batik juga mampu berkontribusi sebagai martabat bangsa Indonesia di ranah internasional.

Bertajuk "Mpok Bekasi Modern", Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bekasi, tak mau ketinggalan melestarikan dan mempopulerkan batik khas Bekasi sebagai salah satu produk andalan daerah.

Sejumlah model cantik berlenggak-lenggok di atas panggung memeriahkan pameran seni batik tulis khas Bekasi dibawah bimbingan Wiwiek Hargono dan rumah mode asuhan Rina Bestari Kebaya dan Nina Nugroho.

Batik tulis khas Bekasi ini dipamerkan secara meriah di halaman salah satu mal terbesar di kota yang berjuluk Patriot ini. Kegiatan yang sengaja digelar akhir pekan ini mampu menyita perhatian ratusan pengunjung mal.

Batik tulis Kota Patriot yang dipamerkan bertema Bunga Teratai dan Ondel-ondel. Tema tersebut telah menjadi salah satu identitas Bekasi yang didominasi masyarakat Betawi.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bekasi bertekad akan terus memamerkan berbagai produk seni khas Bekasi, sebagai pijakan kontribusi menuju wajah internasional. (kdh/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral