ilustrasi metaverse.
Sumber :
  • Pixabay

Bagaimana Nasib Metaverse di Indonesia?

Minggu, 26 Juni 2022 - 18:49 WIB

Jakarta - Secara sederhana, Metaverse dapat dipahami sebagai sebuah konsep dunia virtual yang memungkinkan seseorang dapat membuat dan menjelajah bersama pengguna internet lainnya secara virtual dengan avatar dirinya.  

Dikutip dari laman Kominfo, mengatakan bahwa dalam metaverse, orang-orang dapat bekerja, bertemu, bermain. Semuanya dapat diakses dengan perangkat headset realitas virtual, kacamata augmented reality, atau perangkat lainnya. 

Di tanah air sendiri, perkembangan metaverse kian pesat, dan salah satu perusahaan teknologi Tanah Air yang turut mengembangkan metaverse adalah V2 Indonesia. 

Seperti yang dilansir dari laman VIVA Digital, Kepala Eksekutif V2 Indonesia Rudi Hidayat mengatakan bahwa perusahaannya sedang fokus untuk mengenalkan dan mengedukasi masyarakat soal kemajuan teknologi ini.

Hal tersebut dilakukan karena pengetahuan mengenai metaverse belum dipahami secara baik oleh masyarakat umum.

"Kami fokusnya saat ini untuk mengenalkan dan mengedukasi terlebih dahulu ke masyarakat luas," kata Rudi Hidayat di Jakarta (25/6).

Ia menambahkan, perusahaan juga masih dalam posisi mengoptimalisasi dan masih menunggu seperti apa perkembangan dunia metaverse kedepannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
Viral