Kelakuan warga Indonesia tutupi pelat nomor demi hindari ETLE.
Sumber :
  • instagram @berita_lamongan_amongan_

Ngakak! Tak Cuma Pakai Celana Dalam, Begini 5 Kelakuan Nyeleneh Warga +62 Demi Hindari ETLE, Tutupi Pelat Nomor Pakai Kardus Hingga Masker

Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:57 WIB

Jakarta – Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sudah diberlakukan sejak 1 April 2022 di berbagai daerah di Indonesia. Menanggapi peraturan baru lalu lintas, banyak masyarakat Indonesia yang justru bertindak nyeleneh demi lolos menghindari kamera ETLE. 

Baru-baru ini media sosial dibuat heboh setelah viralnya sebuah video yang memperlihatkan emak-emak di Pasar MiruKecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur tengah mengendarai motor dengan pelat nomor ditutup celana dalam berwarna merah muda.

Tak Cuma Pakai Celana Dalam, Begini 5 Kelakuan Nyeleneh Warga +62 Demi Hindari ETLE

Ternyata tak hanya ibu-ibu tersebut yang melakukan nyeleneh demi menghindari ETLE di Lamongan. Melalui unggahan dari akun Instagram @berita_lamongan_, dibuktikan ternyata banyak warganya yang melakukan tindakan unik demi menutup pelat nomor kendaraannya agar tidak terbaca oleh kamera ETLE.

¨Sefruit kreativitas warga lokal agar
tidak kena tilang elektronik,¨ tulis akun @berita_lamongan_ pada Rabu (29/6/2022).

Beberapa foto yang diunggah akun Instagram tersebut menampilkan beberapa orang tertangkap sedang berkendara dengan pelat nomor yang ditutup menggunakan kantong plastik, masker medis, hingga kardus bertuliskan ´Menolak E-Tilang¨.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral