ilustrasi milenial bermain smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/Nature Addict

Insinyur Penemu Ponsel, Martin Cooper Menyarankan Pengguna Smartphone Kembali ke Dunia Nyata

Minggu, 3 Juli 2022 - 14:45 WIB

tvOnenews - Sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan wajib bagi hampir seluruh masyarakat, terutama generasi milenial. Namun penggunaan teknologi ini tentu tak lepas dari dampak baik dan buruk

Dilansir dari VIVA Digital, sebuah studi oleh WhistleOut mensurvei 1.000 pengguna smartphone Amerika, untuk melihat berapa banyak waktu yang dihabiskan pada ponsel mereka.

Dari survei tersebut, ditemukan bahwa kaum milenial menghabiskan hampir seperempat dari kehidupan nyata mereka di ponsel mereka atau sekitar 23,1 persen dari hari mereka.

Angka itu turun menjadi 16,5 persen untuk Generasi X, bahkan lebih rendah untuk Baby Boomers dengan persentase hanya 9,9 persen.  

Penelitian tersebut juga menghitung jumlah rata-rata jam yang kita habiskan di ponsel selama satu hari. Rata-rata screentime per hari untuk milenial adalah 3,7 jam, Gen X menghabiskan rata-rata 3 jam dan Boomer hanya 2,5 jam. 

Sehingga berdasarkan perhitungan tersebut, WhistleOut memperkirakan bahwa rata-rata pengguna ponsel selama hidup mereka akan menghabiskan 8,74 tahun. 

Kemudian, Martin Cooper, seorang insinyur Amerika berusia 93 tahun, yang juga merupakan penemu ponsel, menyarankan agar  mengurangi penggunaan smartphone dan kembali ke kehidupan nyata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral