ilustrasi indah chat WhatsApp lintas platform.
Sumber :
  • via Medcom

Fitur Baru WhatsApp, Dapat Memindahkan Chat dari Android ke iOS

Kamis, 7 Juli 2022 - 14:50 WIB

tvOnenews - Salah satu faktor yang membuat pengguna smartphone sulit berpindah dari android ke iOS adalah kesulitan untuk memindahkan data chat WhatsApp lintas platform.

Sebab, sebagian besar pengguna WhatsApp memiliki pesan yang dianggap penting, sehingga ketika mengganti ponsel isi pesan tersebut turut serta dipindahkan.

Namun kini kita perlu bernafas lega, karena bulan lalu, Mark Zuckerberg, CEO Meta mengumumkan melalui akun Facebooknya bahwa, WhatsApp akan meluncurkan fitur yang dapat memindahkan chat dari Android ke iOS.

Sebelumnya WhatsApp telah berhasil menghadirkan fitur memindahkan dari iOS ke android.

"Kita menambahkan ke WhatsApp kemampuan untuk secara aman berpindah antar ponsel dan memindahkan histori chat, foto, video, dan rekaman suara antara Android dan iPhone sambil terus mempertahankan teknologi end-to-end encryption.” kata Zuckerberg, dilansir dari laman VIVA Digital pada Kamis, 7 Juli 2022. 

Ia menambahkan, kehadiran fitur ini merupakan respon dari banyaknya permintaan oleh para pengguna.

“Ini adalah fitur yang paling banyak diminta. Kita meluncurkan kemampuan untuk berpindah dari iPhone ke Android tahun lalu, dan sekarang kita menambahkan Android ke iPhone juga,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral