Diprotes Film Round Up Diduga Beri Pesan Keliru Tentang Penyakit Mental dan Dilarang di Vietnam..
Sumber :
  • B.A entertainment

Diprotes! Film Round Up Diduga Beri Pesan Keliru Tentang Penyakit Mental dan Dilarang di Vietnam

Sabtu, 9 Juli 2022 - 17:44 WIB

Jakarta - Film box office yang dibintang aktor laga terkenal Ma Dong Seok yang capai kesuksesan harus ternodai dengan diprotes film Round Up diduga beri pesan keliru tentang penyakit mental hingga dilarang tayang di Vietnam, sabtu(9/7/2022)

Drama Spin Off The Outlaws 2 sukses meraih Box Office mengalahkan Parasite sebagai film terlaris di Korea Selatan, harus ternodai karena diprotes Film Round Up diduga beri pesan keliru tentang penyakit mental.
Beberapa organisasi yang didedikasikan untuk hak-hak penyandang disabilitas mengkritik film baru "The Roundup" karena memicu prasangka dengan menggambarkan karakter penyandang disabilitas mental sebagai bahaya bagi publik.

Melansir dari Thekoreatimes, sekelompok tujuh organisasi, termasuk Asosiasi Korea untuk Gangguan Mental dan Institut Penelitian Hak-hak Penyandang Disabilitas di Korea, mengadakan acara pers di depan gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Korea (NHRCK) di Seoul pada hari Kamis. pada pihak berwenang untuk melarang pemutaran "The Roundup."

Adegan kontroversial terjadi di awal film di mana seorang pria, yang melarikan diri dari rumah sakit jiwa, mengancam polisi dan publik dengan pisau saat dia menyandera dua wanita di dalam supermarket.

Organisasi hak-hak disabilitas mengatakan film ini adalah contoh bagaimana stigma terhadap penyandang disabilitas tertanam dalam budaya kita.

"Menggambarkan orang dengan penyakit mental sebagai penjahat yang kejam dan berbahaya adalah ofensif, menyakitkan, dan merusak. Menampilkan karakter penyandang disabilitas yang mengancam publik adalah mengirimkan pesan yang salah," kata mereka.

"Itu membuat publik menganggap orang dengan penyakit mental berbahaya dan melanggar hak asasi mereka."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral