Sate dan gule balungan wedus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Lezatnya Sate dan Gule Balungan Wedus Gembel di Warung Sate Legendaris Banjarnegara

Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:25 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Bagi anda para pecinta kuliner, belumlah lengkap jika anda belum datang dan mampir di salah satu warung sate di kawasan terminal Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Warung sate yang sudah cukup legendaris ini karena sudah berdiri sejak tahun 1984. Ada menu spesial dan andalan namanya "sate wedus gembel’.

Berbeda dengan sate kambing pada umumnya, sate wedus gembel ini berdaging tebal, bertekstur lembut dan empuk. Paduan bumbu rempah khas Jawa yang tajam, tentunya menjadikan rasa sate ini lain daripada yang lain.

Sedangkan untuk mendapatkan rasa sate yang sempurna dengan ke empukan yang maksimal dan rasa yang meresap. Bu Sidiq pemilik warung mengaku memiliki teknik tersendiri saat membakar daging sate yang didapatnya sejak dahulu. Bahkan pemilihan usia kambing juga menentukan kekenyalan pada daging sate.

“Ada cara sendiri supaya dagingnya empuk dan bumbunya meresap, terus bumbunya biasa itu, rempah jawa. Saya pakai daging wedus gembel yang bulunya tebal itu, khas daerah sini,” terang Bu Sidiq.

Selain sate, disini juga ada sajian khas lainnya yang selalu diburu pencinta kuliner yakni balungan atau gule tulang kambing.

“Disini juga saya sediakan menu gule balungan (tulang) kambing  pakai kuah santan kental,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral