Pesulap merah dan Gus Samsudin.
Sumber :
  • dok istimewa

Ngeluh Sepi Job, Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gegara Konten Bongkar Trik Palsu, Netizen: Bukannya Dukun Punya Ilmu Penglaris?

Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:44 WIB

Jakarta – Pesulap merah atau Marcel Radhival sebelumnya dilaporkan Gus Samsudin si dukun berkedok agama yang punya Padepokan pengobatan spiritual bernama Nur Dzat Sejati di Blitar karena bongkar trik tipu-tipunya, kini pesulap merah kembali dilaporkan ke polisi oleh persatuan dukun Indonesia

Ngeluh Sepi Job, Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gegara Konten Bongkar Trik Palsu, Netizen: Bukannya Dukun Punya Ilmu Penglaris?

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan membenarkan terkait adanya laporan ke polisi soal pesulap merah dari persatuan dukun Indonesia. Para dukun menilai pemilik nama asli Marcel Radhival itu telah menganggu bisnis mereka.

"Ya berdasarkan laporan dari mereka, mereka merasa tersudutkan, merasa terganggu,"  ujar Yandri pada Sabtu (13/8/2022) dilansir dari VIVA.

Kombes Yandri Irsan menyampaikan bahwa laporan ke polisi terkait pesulap merah dibuat oleh salah satu perwakilan dari persatuan dukun Indonesia yakni bernama Agustiar. Hal yang dilaporkan ialah terkait konten pesulap merah yang dinilai menyudutkam bisnis para dukun.

¨Ada satu yang mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia melaporkan terkait postingan di media sosial di YouTube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun,” sambungnya.

Para dukun dari persatuan dukun Indonesia juga tidak terima jika profesi mereka disamakan sebagai penipu dan tukang cabul. Sejak viralnya konten buatan pesulap merah atau Marcel Radhival bongkar-bongkaran trik tipu-tipu, para dukun mengaku customernya berkurang. Tak jarang, mereka juga kehilangan para kliennya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral