Presiden RI Joko Widodo (tengah), Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan).
Sumber :
  • Antara

Ragam Baju Adat dan Harapan Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di HUT ke-77 Republik Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:31 WIB

Jakarta- Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun kemerdekaan ke-77 Indonesia telah berakhir hari ini saat Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) sore.

Sebelumnya dalam perayaan yang dilakukan dari pagi hingga sore itu Jokowi memeriahkannya dengan mengenakan pakaian adat Dolomani asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tak hanya Kepala Negara, para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju ikut serta memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Tanah Air.

Salah satunya adalah Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang memilih mengenakan baju adat dari Provinsi Kalimantan Timur. Budi sengaja memilih baju adat tersebut sebagai persiapan perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

“Ini buat siap-siap jadi kalau nanti pindah ke Kalimantan Timur sudah tahu mesti pakai baju apa,” ujar Menkes Budi dalam siaran tertulis, Rabu, (17/8/2022).

Selain Menkes Budi, ada pula Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang datang dengan menggunakan baju adat Bali. 

Luhut beralasan pemilihan baju adat tersebut sebagai upaya mendukung pagelaran KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada November mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral