Lesti Kejora diisukan diangkat jadi Duta Perempuan Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

Keberanian Lesti Kejora Lapor KDRT Tuai Apresiasi, Bakal Diangkat Jadi Duta Perempuan Indonesia?

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 15:52 WIB

Jakarta – Tindakan Lesti Kejora yang melaporkan suaminya, Rizky Billar ke polisi atas kasus kekerasan rumah tangga (KDRT) menuai apresiasi. Atas keberaniannya, kini diisukan Lesti akan diangkat menjadi Duta Perempuan Indonesia, benarkah?

Keberanian Lesti Kejora Lapor KDRT Tuai Apresiasi, Bakal Diangkat Jadi Duta Perempuan Indonesia

Lesti Kejora mencuat namanya setelah melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar ke polisi. Dilansir dari acara Perempuan Bicara TvOne pada Sabtu (8/10/2022) pengamat sosial, Devie Rahmawati memberikan tanggapan soal kasus KDRT yang dialami Lesti.

Devie Rahmawati mengatakan bahwa Lesti Kejora melapor ke polisi setelah mengalami KDRT adalah tindakan yang patut diapresiasi.

¨Apa yang dilakukan oleh L, kita perlu apresiasi karena data 2020 saja di Amerika Serikat yang sudah begitu maju, 75% korban KDRT itu tidak berani melaporkan, jadi ini sebagai bentuk langkah maju yang harus kita apresiasi,” ujar Devie Rahmawati.

Lesti Kejora (sumber: Instagram @lestykejora)

Devie juga mengatakan bahwa menurut pengamatannya netizen banyak yang pro dengan korban dan ini merupakan sebuah langkah maju.

¨Banyak kasus sebelumnya yang menunjukkan bahwa ada kecenderungan perempuan sudah melapor tapi kemudian dipojokkan justru akhirnya hukum malah berbalik, ini yang harus kita jaga betul, mudah-mudahan tren ini berubah karena kalau dari pengamatan alhamdulillah memang netizen pro pada korban,¨ sambungnya.

Cuplikan video ini juga sempat diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip.

¨Lesty diangkat jadi Duta Perempuan Indonesia,¨ tulis akun tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
01:19
00:55
25:37
01:06
Viral