Yenny Wahid/Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/Antara

Ketua OC NU Women Ungkap Faktor yang Menyebabkan Lesti Kejora Kembali Ke Pelukan Rizky Billar

Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:03 WIB

Jakarta - Ketua Organizing Committee (OC) NU Women, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengungkap salah satu faktor yang berpotensi menjadi alasan Lesti Kejora kembali ke pelukan Rizky Billar.

Yenny Wahid sendiri mengaku tidak kaget dengan keputusan Lesti Kejora yang memilih untuk berdamai dan kembali ke suaminya Rizky Billar, meski telah mendapatkan tindak kekerasan.

Menurut Yenny, hampir 50 persen korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) akan kembali kepada pasangannya. Ada banyak faktor yang membuat hal itu terjadi.


Lesti Kejora dan Rizky Billar (jpnn)

Faktor tersebut bisa karena ketergantungan secara finansial, ketergantungan secara emosi, ketakutan kalau harus memulai hidup baru sendiri, dan lainnya. Dalam kasus Lesti Kejora. kemungkinan adalah takut untuk hidup sendiri, terlebih sudah punya anak.

“Sehingga, korban tersebut lebih memilih untuk menoleransi perlakuan kasar yang didapatkannya, kekerasan yang didapatkannya daripada mengambil risiko untuk hidup sendiri, apalagi kalau punya anak.” ujar Yenny, dikutip dari Antara Minggu (16/10/2022).

Putri dari Gus Dur tersebut juga menyampaikan bahwa penting bagi para korban KDRT untuk mendapatkan pendampingan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral