Daniel Mananta.
Sumber :
  • Instagram @vjdaniel

Diisukan Mualaf, Daniel Mananta Beri Pesan untuk Umat Nasrani: Ada Jin Kafir di Patung Salib Yesus

Sabtu, 19 November 2022 - 11:40 WIB

Jakarta - Video jockey Daniel Mananta baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Daniel yang penganut Kristiani mengatakan sependapat dengan pernyataan Ustaz Abdul Somad (UAS). Pernyataan tersebut tentang adanya jin kafir di dalam patung dan salib Yesus Kristus.

Pernyataan UAS itu sempat viral beberapa tahun lalu dan menuai banyak kecaman. Namun menurut Daniel Mananta pernyataan UAS merupakan hal yang ada benarnya. Ia meyakini bahwa ada kekuatan roh jahat yang disebut unclean spirit di patung Yesus.

"Ini mungkin sebuah kejutan kali, ternyata gue juga setuju sama UAS soal ini. Bahwa, kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit, ok di patung, ketika patung yang dibuat manusia disembah,” ujar Daniel divideo Instagram, mengutip dari VIVA Sabtu (19/11/2022).

VJ Daniel Mananta menyebut menyembah patung itu adalah aktivitas berhala dan tidak dibenarkan. Ia juga menjelaskan bahwa aktivitas penyembahan terhadap patus sudah jelas dilatang oleh Alkitab.

"Ada unclean spirit di patung, ketika patung yang dibuat oleh manusia disembah. Sebelum lu mau komentar lu harus baca dulu Yesaya 44 ayat 13-20. Ini gue pengen ngomong  sama umat Nasrani ya, ini tercatat dalam buku sejarah,” tegasnya.

Karena pembahasan tersebut ia rasa sensitif, Daniel meminta agar penganut Kristiani membaca Alkitab terlebih dahulu sebelum menuangkan pendapat.

"Baca Yesaya ayat 13-20, sekali lagi, ini buat orang-orang yang mengaku sebagai pengikut Yesus. Gua ingin kalian baca dulu Yesaya 44:13-20, baru lo bisa komentar. Sebelum lo baca, jangan komentar dulu."

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral