ILUSTRASI - Mual.
Sumber :
  • Health.com

3 Penyebab Mual di Pagi Hari yang Harus Diketahui

Minggu, 1 Januari 2023 - 18:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Kenali tiga penyebab mual di pagi hari. Ternyata, mual di pagi hari tidak hanya dirasakan oleh perempuan hamil saja. Orang yang tak hamil pun terkadang bisa merasakannya.

Kepala Petugas Medis Redirect Health, Janice Johnston, mengatakan terdapat beberapa penyebab mual di pagi hari. Berikut adalah daftarnya:

1. Kecemasan

Kecemasan bisa menyebabkan mual di pagi hari. Terlebih lagi kalau Anda tahu akan ada acara penting/tertentu yang harus dihadiri.

"Usus kita atau sistem gastrointestinal terkait erat dengan sistem saraf pusat dan otak kita. Kedua sistem ini berkomunikasi satu sama lain. Jadi ketika salah satu terpengaruh yang lain akan menyadarinya," ujar Johnston dikutip Jumat (30/12/2022).

Saat merasakan stres atau kecemasan tinggi, hormon tertentu dilepaskan. Ketika mereka memasuki saluran pencernaan, itu dapat memengaruhi pencernaan dan menyebabkan sakit perut.

"Jika Anda berbaring di tempat tidur karena stres tentang ujian misalnya. Atau merasa cemas tentang acara yang akan datang. Anda mungkin merasakan mual sebagai akibatnya," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral