Ilustrasi tubuh dengan imunitas tinggi.
Sumber :
  • Freepik

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit, Persiapan Penting Memasuki Musim Hujan

Selasa, 3 Januari 2023 - 10:17 WIB

Jakarta – Musim hujan identik dengan hadirnya beragam penyakit, mulai dari flu hingga diare. Karena itu, saat memasuki musim hujan banyak orang yang ingin melakukan perlindungan ekstra untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sebenarnya upaya untuk menjaga daya tahan tubuh ini tidak sulit. Bahkan bisa dibilang sangat sederhana dan bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Pada dasarnya untuk menjaga daya tahan tubuh perlu perlu perlindungan dari dalam dan luar.

Gaya hidup yang sehat masih menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh. Agar tidak mudah terserang penyakit, berikut ini adalah 5 hal yang perlu dilakukan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.


Seseorang sedang berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh (Freepika)

Konsumsi makanan bergizi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin, karbohidrat, mineral, dan antioksidan setiap hari.

Tidak perlu mahal, banyak makanan bergizi tinggi yang sebenarnya punya harga yang ekonomis. Aneka makanan bergizi tinggi yang bisa dipilih adalah telur, tempe, tahu, buah, sayuran, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral