Kue surabi khas Bandung.
Sumber :
  • tim tvOne - Wahyu Kurniawan

6 Makanan Khas Bandung yang Tidak Kalah Nendang dari Seblak, Berani Coba?

Minggu, 8 Januari 2023 - 13:14 WIB

Jakarta – Berkunjung ke Bandung masih menjadi salah satu alternatif wisata menarik bagi warga ibukota. Bukan hanya mengunjungi tempat wisata, banyak warga ibukota yang datang ke tempat ini sekadar untuk menikmati makanan khas Bandung.

Ide kegiatan ini tidak mengherankan mengingat Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam makanan lezat. Tenang, makanan khas Bandung bukan hanya surabi dan seblak saja, kok.

Ada lebih banyak makanan khas Bandung yang sebenarnya cocok disantap tapi ekonomis di dompet. Meskipun bisa ditemukan di tempat lain, tapi makanan-makanan ini tetap paling pas di santap ketika sedang berkunjung ke Kota Kembang.

Penasaran apa saja makanan khas Bandung yang cocok untuk dicoba wisatawan? Berikut ini daftar makanan khas Bandung terbaik yang sayang untuk dilewatkan.


Proses pembuatan surabi (Veros Afif)

Batagor

Salah satu makanan khas Bandung yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia adalah batagor. Jangan salah, sebenarnya nama batagor punya kepanjangan, lo. Batagor sendiri merupakan singkatan bakso tahu goreng yang merujuk pada bahan dan cara pembuatan makanan khas Bandung ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
01:35
Viral