Rijki Budiman, Pemuda Batam yang Sukses Kembangkan Start-Up Industri Kreatif.
Sumber :
  • Istimewa

Inilah Rijki Budiman, Pemuda Batam yang Sukses Kembangkan Start-Up Industri Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 - 16:44 WIB

Batam, Kepulauan Riau - Profesi konten kreator kini menjadi pilihan yang dipertimbangkan anak muda. Potensi penghasilan yang sangat besar dari industri kreatif menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Tak heran jika kini banyak anak muda yang sukses dari bisnis konten. Salah satu di antaranya adalah pemuda asal Batam bernama Rijki Budiman.

Rijki adalah sosok pemuda yang sukses menangkap potensi berkat kemampuan dan bakatnya dalam berbisnis serta membuat konten kreatif. Sejak awal 2020, ia sudah rutin membuat konten kreatif dan sangat aktif membuat beragam konten di media sosial mulai dari komedi, reaksi konten punya orang, eksperimen sosial dan konten edukasi.

Pemuda berusia 24 tahun itu kini bahkan sudah memiliki start-up di bidang industri digital kreatif. Menggunakan bendera @RBCorp.id, peraih gelar cumlaude dan mahasiswa terbaik dari Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang ada di bawah naungan Kementrian Komunikasi dan Informatika itu, mengelola beragam bisnis kreatif di kota Batam, Kepulauan Riau. 

RBCorp mengelola agensi digital marketing, rumah produksi, label musik, tiket perjalanan liburan dan umroh, penjualan barang dari talent RBCorp sekaligus jasa titip barang luar negeri, hingga manajemen talent yang memiliki bakat kreatif.

“RBCorp ini seperti wadah untuk menampung siapa pun yang memiliki skill di bidang kreatif, seperti konten kreator, pemusik, animator dan lainnya,” ungkap pemilik akun Instagram centang biru @rijkibudiman dengan 180 ribu pengikut ini.

Menurutnya,  RBCorp menjadi sarana untuk mengkoneksikan setiap brand dan pelanggan untuk berkerjasama dan memperoleh penghasilan. RBCorp ini saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa brand ternama dan menjadi partner bisnis dengan salah satu media terbesar di Batam.

Mitra UMKM

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral