Daftar 15 Negara Muslim Terkaya di Dunia, Minyak dan Gas Jadi Sumber Kekayaan Utama!.
Sumber :
  • pixabay.com

Daftar 15 Negara Muslim Terkaya di Dunia, Minyak dan Gas Jadi Sumber Kekayaan Utama!

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:06 WIB

tvOnenews.com - Saat ini banyak negara dengan mayoritas penduduk muslim terbanyak di dunia, menjadi negara muslim terkaya di dunia.

Agama Islam termasuk salah satu agama terbesar di dunia dengan jumlah pengikut mencapai sekitar 1,9 miliar jiwa. Jumlah pemeluk agama Islam juga tersebar merata di hampir seluruh benua yang ada.

Banyak negara dengan penduduk mayoritas muslim, memiliki pendapatan yang begitu melimpah dari sumber daya alamnya. Negara-negara muslim terkaya di dunia, umumnya disokong oleh industri minyak bumi dan gas alam yang melimpah.

Selain itu, negara muslim terkaya di dunia juga memiliki banyak cadangan sumber daya alam seperti minyak bumi, gas, emas, dan hasil pertanian.

Simak daftar 15 negara muslim terkaya di dunia berikut ini:

1. Negara muslim terkaya di dunia: Qatar
Qatar menjadi negara muslim terkaya di urutan pertama. Tahun 2011, Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita negara Qatar sekitar US$ 88.919.

Hal ini membuatnya mencatat rekor sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. 

Pendapatan Qatar juga sangat dipengaruhi oleh produksi ekspor dari minyak bumi, gas alam, dan petrokimia.

2. Negara muslim terkaya di dunia: Kuwait
Kuwait ada di posisi kedua negara muslim terkaya dengan jumlah penduduk  3,5 juta jiwa. Sama dengan Qatar, pada 2011 PDB per kapita negara ini sebesar $54.664 dollar.

Kuwait juga memiliki cadangan minyak mentah sebesar 104 juta barel. Selain itu, ekonomi Kuwait ditopang dengan industri perkapalan, jasa keuangan dan finance. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral