Ilustrasi Orang Berdoa.
Sumber :
  • envato element

Dzikir dapat Dilakukan Kapanpun, Termasuk Usai Shalat Dhuha

Selasa, 21 Maret 2023 - 08:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.comDzikir adalah suatu perbuatan yang ditujukan untuk mengingat Allah SWT dalam bentuk ucapan lisan. Dzikir dapat dilakukan kapanpun, termasuk setelah shalat dhuha.

Seorang muslim yang telah selesai mengerjakan shalat dhuha bisa dilanjutkan melakukan ibadah dzikir serta berdoa.

Dikutip dari NU Online, berikut dzikir dan do'a yang pernah dibaca oleh Rasulullah SAW setelah selesai shalat dhuha tersurat di dalam sebuah hadits berikut ini yang merupakan penuturan Sayyidatuna 'Aisyah rodhiyallahu 'anhaa :

اصل رسول الله صلى الله عليه وسلم الصحى ثم قال : اللهم المغربي ولت على إنك أنت التواب الرحيم، حتى قالها مائة مرة» [رواه البخاري]

Baca: Shollaa Rosulullah shollallahu 'alaihi wasallamadhdhuhaa tsumma qoola Allahummaghfirlli, watub 'alayya, innaka Antattawwaaburrokhiim, khataa miati marroh (Rowaahul Bukhoorly).


Ilustrasi Orang Berdos (Ist)

Artinya: "Rosulullah shollallahu 'alaihi wasallam shalat dhuha kemudian berdo'a 'Allahummaghfirlii (Ya Allah, ampunilah aku), watub 'alayya (terimalah taubatku), innaka Antattawwaaburrokhiin (sungguh Engkau adalah Dzat Yang Maha Menerima Taubat dan Maha Pengasih), beliau membaca do'a ini hingga seratus kali." (HR al-Bukhari)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral