Ustaz Abdul Somad (UAS), Pendakwah.
Sumber :
  • tim tvOne

Ustaz Abdul Somad: Makna Sahur, Bangun Awal Hari

Jumat, 24 Maret 2023 - 02:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sahur adalah sebuat ritual yang dilakukan saat berpuasa. Perihal sahur, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengingatkan kepada setiap muslim bahwa makna dari sahur adalah bangun di awal hari karena akan memberikan banyak berkah.

“Ya Allah berikanlah berkah pada umatku kepada awal hari siapa yang paling awal bangunnya dialah yang paling banyak dapat berkah,” jelas UAS dalam program tvOne Indahnya Ramadhan Bersama UAS dan Sahabat.

“Bersahurlah kamu karena di sahur ada barokah, bahkan kata nabi jika tidak sahur minimal seteguk air,” tambah UAS.

Dengan bangun lebih sahur, artinya setiap umat muslim akan bangun lebih awal. Sehingga diharapkan dapat menjalankan ibadah lainnya, seperti shalat tahajud, witir, membaca Al-Qur’an, berdzikir dan lain sebagainya.

“Menunggu adzan subuh kemudian dia kumpul bersama keluarga. Mungkin selama ini bangun pagi anak sudah pergi sekolah, istri sudah pergi, dia pun tidak sempat makan. Maka di bulan Ramadhan kita sempat bercengkrama bertukar pikiran dan bisa bersilaturahim” kata UAS.

Sementara hikmah kedua dari Bulan Ramadhan disebutkan oleh UAS adalah dididiknya setiap umat islam untuk menjaga potensi yang ada di tubuh kita.

“Kemudian kita dididik untuk menjaga potensi yang ada di tubuh kita,” kata UAS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral