Masjid Al Hakim di Pantai Padang..
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Masjid Al Hakim Pantai Padang Sediakan 400 Porsi Makanan Berbuka Puasa Selama Ramadhan 1444 Hijriah

Senin, 27 Maret 2023 - 14:00 WIB

Padang, tvOnenews.com – Selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Masjid Al Hakim Padang, Sumatera Barat menyediakan menu berbuka puasa seperti takjil dan nasi beserta lauknya secara gratis. 

Sedikitnya, pengurus masjid sediakan 300 hingga 400 porsi setiap hari.

“Siapa saja yang datang ke sini seperti jamaah, musafir dan siapa saja yang penting berbuka puasa di sini kita akan layani,” ujar Novizar Nazir, Ketua Yayasan Masid Al Hakim Padang. 

Mereka yang datang sebelumnya diberikan kupon yang nantinya akan ditukar dengan makanan menu berbuka puasa, tambah Novizar.
 
“Berbeda dengan tahun lalu yang kita lakukan dengan membagikan nasi bungkus, namun kali ini penyajiannya berbentuk prasmanan, selain berbuka kita juga layani para jemaah untuk sahur kurang lebih 100 hingga 200 porsi memasuki hari ke 21 puasa,” tuturnya lagi.

Bagikan Takjil dan Makanan Berbuka Puasa 400 Porsi per Hari.
 
Selain disiapkan oleh yayasan masjid, Novizar juga menyebutkan bahwa masyarakat lainnya yang berkeinginan membantu juga bisa ikut memberikan donasi untuk menyiapkan makanan berbuka dan sahur di masjid yang disebut-sebut sebagai kembaran Taj Mahal di India.
 
Jumlah donasi yang bakal diterima tersebut dihitung dengan porsi sesuai harga makanan. Untuk saat ini satu porsi ditetapkan dengan nilai Rp15 ribu per porsinya.

Nilai tersebut sesuai dengan harga yang diberikan vendor penyedia makanan yang bekerjasama dengan Masjid Al Hakim.
 
Dari pantauan di halaman masjid yang terletak persis di bibir Pantai Padang ini, sejak pukul lima sore, petugas pelayanan berbuka puasa gratis sudah terlihat sibuk menyiapkan makanan. Mulai dari menata nasi, lauk, takjil dan minuman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral