Hukumnya bila mengabaikan shalat namun tetap berpuasa.
Sumber :
  • Pixabay

Berpuasa Tapi Meninggalkan Shalat dan Tak Menutup Aurat, Apa Hukumnya? Begini Jawaban Buya Yahya

Minggu, 26 Maret 2023 - 22:10 WIB

tvOnenews.com - Umat muslim berlomba-lomba untuk berpuasa agar mendapatkan kebaikan ketika bulan Ramadhan. Namun beberapa orang masih saja meninggalkan shalat-nya meski berpuasa penuh selama 30 hari dalam bulan yang mulia ini.

Lalu apa hukumnya bila seseorang meninggalkan shalat meski telah berpuasa penuh. Buya Yahya memberikan penjelasan mengenai hukumnya bila meninggalkan shalat meski telah berpuasa. 

Sebab, keduanya merupakan bagian dari Rukun Islam. Dimana Shalat merupakan Rukun Islam yang kedua setelah Syahadat. Semetara puasa rukun Islam ketiga setelah Shalat.

Buya Yahya menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan oleh seseorang mengatasnamakan Hamba Allah, dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Al-Bahjah TV. Hamba Allah menanyakan hal tersebut, kemudian Buya Yahya mengungkapkan penjelasannya.

“Apa hukumnya orang yang berpuasa, tapi dia tidak shalat subuh, dhuhur, ashar. Tapi shalat maghrib dan isya nya dilaksanakan,” tanya oleh Hamba Allah, pada kanal YouTube Al-Bahjah TV. 

Buya Yahya menjawab syukur Alhamdulillah bila tersebut seseorang masih berpuasa. Namun ia sangat menyayangkan bila seseorang tersebut telah meninggalkan keduanya, baik Shalat maupun puasa. 

“Alhamdulillah, jika ada orang sering meninggalkan shalat masih berpuasa yang parah itu sudah tidak shalat tidak puasa,” Jawab Buya Yahya melalui wawancara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral