Ratusan warga memilih pakaian di pasar pakaian gratis di masjid Gedhe Al Munir Iroyudan Pajangan Bantul, Minggu ( 26/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Selama Ramadhan, Masjid Gedhe Al Munir Pajangan Bantul Gelar Pasar Pakaian Gratis

Senin, 27 Maret 2023 - 11:17 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Ratusan warga yang sebagian besar warga Pajangan Bantul Yogyakarta, Minggu ( 26/3/2023) sore menjelang buka puasa berdatangan ke Masjid Gedhe Al Munir Iroyudan Pajangan Bantul Yogyakarta untuk ikut antre pasar pakaian gratis yang diselenggarakan oleh panitia Ramadha Masjid Gedhe Al Munir.

Ketua Panitia Ramadhan MAsjid Gedhe Al Munir Iroyudan Pajangan Bantul Ygyakarta Ichlasus Afwa mengatakan pasar pakaian gratis ini pertama kali digelar pada saat terjadi pandemi Covid 19 pada tahun 2021. 

Akibat Pandemi Covid-19 membuat masyarakat berada dalam kesulitan. Banyak yang tak lagi bekerja karena PHK, menutup usaha karena macet total sehingga tidak ada pemasukan. Pasar pakaian gratis ini diagendakan akan terus berlangsung seminggu sekali selama Ramadhan.

" Hal Ini menjadi keprihatinan kita sehingga perlu membantu mereka yang berada dalam kesulitan. Karena itu, pada tahun 2021 tersebut  selama puasa kami menggelar pasar gratis untuk pakaian dan takjil.  Warga bebas memilih dan mengambil pakaian sesuai dengan kebutuhannya," ungkap Ichlasus Ahwa saat ditemui disela - sela mengwasi pasar pakaian gratis, Minggu ( 26/3/2023) 

Ratusan warga memilih pakaian di pasar pakaian gratis di masjid Gedhe Al Munir Iroyudan Pajangan Bantul, Minggu (26/3/2023). (Santosa Suparman)

Ichlasus menambahkan pelaksanaan pasar pakaian gratis untuk tahun ini merupakan pelaksanaan yang ketiga. Pasar buka setiap minggu sore menjelang berbuka puasa. Warga sangat antusias mendatangi pasar pakaian gratis yang diselenggarakan oleh takmir masjid Gedhe Al Munir Iroyudan Pajangan Bantul Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral