ribuan warga berburu aneka ragam takjil dan buka puasa.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Ribuan Warga di Sidoarjo Ramai Berburu Aneka Ragam Takjil dan Menu Buka Puasa, Cek Lokasinya

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:30 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Pasca pandemi, fenomena membludaknya masyarakat yang berburu takjil terjadi di bekas jalan ex tol Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Tradisi ini kerap terjadi di momentum satu tahunan datangnya bulan suci Ramadhan.

Lokasi ini banyak berderet pedagang yang menjual berbagai macam kebutuhan berbuka puasa, baik makanan maupun minuman, makanan siap saji seperti pepes ikan, sayuran, takjil, roti, bakaran, gorengan hingga berbagai varian es juga tersedia di tempat ini.

Harga untuk makanan dan minuman di tempat ini dinilai sangat terjangkau dan merakyat, sekitar 2000 hingga 7000 rupiah. Sedangkan untuk minuman, harganya masih bervariasi mulai 5000 hingga 15 ribu rupiah tergantung permintaan pembeli.

Siti Nur Kholifah, pedagang makanan mengaku momen bulan Ramadhan ini dinilai lebih semarak jika dibangdingkan tahun kemarin, sebab pandemi dan sekarang sudah tidak lagi.

“Alhamdulillah mas jumlah masyarakat yang datang ke ex tol Jabon mengalami kenaikan signifikan karena wabah virus corona sudah lewat sekarang tahun ini menjadi berkah kita,” katanya. 
 
Senada juga diungkapkan Eko Purianto, seorang pedagang minuman. Dirinya baru pertama kali ini berjualan di tempat ini. Sejak awal Ramadhan jualannya laku keras. 

“Hari ini menjadi berkah bagi pedagang mas tiap sore menjelang buka puasa sejak awal puasa hingga hari ini, banyak yang membeli dibungkus untuk buka puasa di rumah. Saya berharap tempat ini akan selalu ramai hingga akhir Ramadhan nanti,”

Selain menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, lokasi ini juga didatangi masyarakat untuk ngabuburit atau sekedar bersepeda sambil menunggu magrib tiba. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral