Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar kanal Nasehat Ustadz

Tata Cara Shalat Tarawih dan Witir 11 Rakaat Sesuai Kebiasaan Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Berikan Penjelasan

Jumat, 31 Maret 2023 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ketika membicarakan mengenai bulan ramadhan, umumnya seseorang kerap juga membahas mengenai shalat tarawih.

Shalat tarawih sendiri merupakan salah satu shalat sunnah yang diketahui memiliki pahala luar biasa. Shalat satu ini juga membuat malam-malam ramadhan terasa lebih panjang.

Meskipun melaksanakan shalat tarawih memiliki hukum sunnah muakkad, namun shalat satu ini punya keutamaan besar. Bahkan dilansir dari laman NU Online, Rasulullah SAW selama hidupnya tidak pernah meninggalkan shalat tarawih.

Jumlah rakaat shalat tarawih Rasulullah

Dilansir dari kanal YouTube Nasehat Ustadz, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa sebenarnya tidak ada batasan pasti mengenai jumlah rakaat shalat tarawih dan witir.

“Dari hadist ini kesimpulannya adalah jumlah rakaat shalat tarawih itu yang disampaikan Rasullullah ketentuan hukumnya tidak ada batasnya,” ungkap Ustaz Adi Hidayat.

“Kalau tidak dibatasi (oleh) Ya Rasulullah, nanti orang akan beda-beda minimal dua, kalau gitu saya dua aja, boleh, nggak? Boleh. Empat boleh, nggak? Boleh. Enam juga boleh. Karena nggak ada batas maksimal, minimalnya dua berarti boleh dong dua,” tambah Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral