Ilustrasi Orang yang Sedang Membaca Al-Qur'an.
Sumber :
  • pexels

Ingin Terlindung dari Fitnah Dajjal? UAS Ingatkan Hafalkan 10 Ayat Pertama Surah Al Kahfi

Jumat, 31 Maret 2023 - 03:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bagi umat islam sangat dianjurkan untuk membaca surat Al Kahfi pada malam jumat dan siangnya. Bahkan, Imam Syafi’i berkata, 

"Telah mengkhabarkan kepadaku Ibrahim bin Muhammad, ia berkata telah menceritakan kepadaku Abdullah bin Abdurrahman bin Ma’mar bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, ‘Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku pada hari Jumat’.

Beliau juga berkata, dan telah sampai kepadaku riwayat yang mengatakan bahwa barang siapa yang membaca surat Al Kahfi maka ia dilindungi dari fitnahnya Dajjal

Selanjutnya beliau mengatakan, bahwa saya menyukai banyak-banyak membaca shalawat kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dalam setiap keadaan, sedang pada hari Jumat saya lebih menyukainya (dengan memperbanyak lagi membaca shalawat), begitu juga saya suka membaca surat al-Kahfi pada malam Jumat dan siangnya karena adanya riwayat dalam hal ini” (Muhammad Idris asy-Syafi’i, al-Umm, Bairut-Dar al-Ma’rifah, 1393 H, juz, 1, h. 207).

Maka dari itu, membaca Surah Al Kahfi di setiap hari jumat memiliki banyak keutamaan bagi setiap muslim yang rutin mengamalkannya.

Jika tidak dapat membaca 110 ayat, dianjurkan hafalkan 10 ayat pertama dari Surah Al Kahfi ini. Hal ini karena dapat melindungi kita dari  fitnah Dajjal.

“Hafal 10 ayat pangkal Surah Al Kahfi, kedua baca surah Al Kahfi  malam jumat,” ujar UAS,seperti yang dikutip oleh tvOnenews melalui kanal YouTube Hafiz Qur’an pada Jumat (31/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral