KH. Ahmad Rifa'i Saat Menyampaikan Ceramahnya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Inilah Amalan Kebaikan Selama Ramadhan yang Pahalanya Dilipat Gandakan Allah SWT

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:27 WIB

Tebo, tvOnenews.com -Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, Allah SWT selalu menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi umat muslim yang menjalankan amal kebajikan selama bulan suci Ramadhan. Janji Allah untuk memberikan pahala kepada umatnya itu berdasarkan hadist Nabi SAW.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari).

Menurut KH. Rifa'i Ahmad, salah seorang penceramah sekaligus pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Tebo Jambi, menyebutkan bahwa ada amal-amal kebajikan yang pahalanya di lipat gandakan di bulan suci Ramadhan ini.

Adapun amal kebaikan yang pahalanya dilipat gandakan yaitu;

1. Hadir Ditengah Majelis Untuk Menuntut Ilmu

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral