Polisi ajak tahanan Polsek ibadah Tarawih,.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kiki

Di Balik Jeruji, Polisi Ajak Tahanan Polsek Pagaralam Utara Ibadah Tarawih

Rabu, 5 April 2023 - 12:49 WIB

Pagaralam, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini dimanfaatkan petugas kepolisian di Polsek Pagaralam untuk mengajak para tahanan menjalankan ibadah tarawih guna meningkatkan keimanan para tahanan maskipun berada di balik jeruji besi.

Melalui pembinaan yang dilakukan oleh Kanit Propam Polsek Pagaralam Utara, Aipda Iman Setiawan, para tahanan dibebaskan beribadah mencari keberkahan di dalam bulan Ramadhan dengan melaksanakan shalat tarawih bersama untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Tahanan bebas menjalankan ibadah, namun tetap harus di dalam ruang tahanan. Karena masih dalam proses hukum," kata Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kapolsek Pagaralam Utara, Iptu Ramsi SH didampingi Kanit Propam, Aipda Iman Setiawan, Rabu (5/4/2023).

Dikatakannya, semua tahanan memiliki hak yang sama, tetap menjalani ibadah sesuai agamanya masing-masing. Dikarenakan, hal ini merupakan kegiatan kerohanian yang menjadi kewajiban umat beragama.

"Kegiatan ini diharapkan bisa membuat para tahanan bisa menyadari kesalahannya dan tidak pernah mengulangi perbuatannya kembali," pungkasnya. (mkb/fna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral