Lampu Colok dan Hias Elektrik Semarakkan Malam 27 Ramadhan hingga Idul Fitri di Karimun.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Lampu Colok dan Hias Elektrik Semarakkan Malam 27 Ramadhan hingga Idul Fitri di Karimun

Selasa, 18 April 2023 - 12:13 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Puluhan Lampu Colok dan Hias Elektrik  Mubarak 2023 di Kabupaten Karimun secara serentak  semarakkan malam 27 Ramadhan hingga Idul Fitri di Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Perlombaan lampu colok aka diberi  penilaian  oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, sebagai penyelenggara, akan tetapi puluhan peserta Festival Lampu Colok itu masih akan memeriahkan malam-malam menjelang Hari Raya Idul Fitri di Karimun maupun di Pulau Kundur.
 
Hal itu merupakan salah satu persyaratan yang wajib diikuti oleh para peserta Festival Lampu Colok, di mana jika saat malam 7 likur tidak menyalakan lampu colok dan hias, akan akibatkan diskualifikasi.
 
Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Ahadian Zulseptriadi mengatakan, Panitia dan Dewan Juri Festival Lampu Colok Eid Mubarak telah menyelesaikan tahapan penilaian di 94 titik di 14 kecamatan wilayah Karimun.
 
"Dewan juri ada 18 orang, 12 dari Dispar dan 6 orang dari Kementerian Agama dan MUI. Penilaian telah selesai kami lakukan malam kemarin dan hasil penilaian akan diumumkan pada 7 Syawal mendatang," kata Ahadian, Senin (17/4/2023).
 
Ia mengatakan, peserta juga diwajibkan untuk menyalakan lampu colok dan hias pada malam 7 likur, untuk menyemarakkan malam Hari Raya Idul Fitri.
 
"Jadi peserta wajib menyalakan pada malam 7 likur sampai malam hari raya, apabila tidak akan didiskualifikasi. Kecuali, cuaca tidak mendukung atau sebab lainnya," katanya.
 
Adi menjelaskan, tahapan proses penilaian berjalan dengan ketat, di mana seluruh peserta telah menampilkan hasil terbaik.
 
Menurutnya penilaian akan berjalan dengan adil dan jujur, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan sebelumnya dan persyaratan yang dibuat.
 
"Ada formulanya, jadi meskipun sulit, tentunya ada poin-poin penilaian yang menjadi fokus kita," ucapnya.(aji/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral