Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Ingin Berhijrah tapi Takut Dosa Riba karena Kerja di Bank, Apa Harus Keluar? Ini Jawaban dari Ustaz Adi Hidayat

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:35 WIB

tvOnenews.com - Setiap umat muslim sangat dianjurkan untuk bisa menjauhi perbuatan riba karena perbuatan tersebut merupakan dosa dan juga secara tegas dilarang dalam agama.

Bahkan dalam hadits, riba disebutkan sebagai dosa yang sangat mengerikan dan memiliki 72 pintu mulai dari yang teringan yang setara seperti dosa berzina dengan ibu kandung sendiri. 

Lalu muncul pertanyaan, jika pada saat ini seseorang yang ingin berhijrah ke jalan Allah SWT, namun masih bekerja di bank, haruskah ia keluar dari pekerjaan agar terbebas dari riba?

Salah satu pendakwah yakni Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah kajian Islam menjawab pertanyaan tersebut. Dilansir dari sebuah tayangan yang diunggah di kanal Youtube Audio Dakwah, begini penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat.

Ustas Adi Hidayat mengatakan untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitas yang menyangkut dengan dosa-dosa riba. Terlebih segala hal yang bersinggungan dengan hal yang dilarang agama.

Maka ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk segera meninggalkan hal tersebut, tanpa harus berpikir panjang dan berulang.

"Apapun yang kita kerjakan, kalau bersentuhan dengan yang dilarang, tinggalkan, Jadi kalau ada yang haram-haram, jangan banyak mikir, tinggalkan aja," tegas Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral